Negara Butuh Haluan

Tidak ada voting

BUKU yang diberi judul Negara Butuh Haluan‘ dirilis bertepatan dengan syukuran ulang tahun Bambang Soesatyo yang ke-59 sekaligus peresmian kantor pusat Ikatan Motor Indonesia, Jumat 10 September 2021.

Kelanjutan dari seri buku Cegah Negara Tanpa Arah ini menekankan pentingnya keberadaan Pokok- Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai visi negara dalam mewujudkan capaian Indonesia dalam 50 hingga 100 tahun ke depan. Sekaligus menepis berbagai hoaks yang beredar di masyarakat, seputar rencana amendemen terbatas terhadap konstitusi, yang kemudian banyak dipelintir dan ‘digoreng’ sebagai upaya perubahan periodesasi presiden menjadi tiga kali, upaya perpanjangan masa jabatan presiden, serta berbagai isu dan kecurigaan lain yang terlalu prematur.

Padahal, rencana amendemen terbatas hanya fokus kepada PPHN, yang sangat diperlukan sebagai bintang penunjuk arah pembangunan, agar bangsa ini tidak terus menerus berganti haluan manakala terjadi pergantian kepemimpinan dari tingkat pusat hingga daerah. Karena itu, menghadirkan kembali PPHN sebagai visi negara, jangan dipahami dengan pendekatan politik praktis.(Merdeka.com, “Bambang Soesatyo Luncurkan Buku Negara Butuh Haluan”, Senin 6 September 2021)

 

Oleh:
Diposting pada:
Dilihat:129

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *