Bambang Soesatyo News Maker

Tidak ada voting

BUKU Bambang Soesatyo News Maker dirilis pada hari ulang tahunnya ke-61 Bambang Soesatyo, Minggu10 September 2023. Ini buku ke-3 yang ditulis rekan-rekan jurnalis senior angkatan Bamsoet saat dirinya bekerja sebagai wartawan di Harian Prioritas milik Surya Paloh tahun 90an, setelah buku Dari Wartawan ke Senayan (2018) dan 60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang (2022).

Buku ini memuat rangkaian pernyataan publik Bamsoet sejak tahun 2006 dan 2007. Saat ia masih menjabat Ketua Komite Tetap Bidang Fiskal dan Moneter Kadin Indonesia yang kemudian berlanjut ketika terpilih sebagai anggota DPR pada 2009, menjadi Ketua Komisi III DPR, Ketua DPR, hingga saat ini menjabat sebagai Ketua MPR.

Selain kumpulan pernyataan publik, di dalam buku Bambang Soesatyo News Maker, juga dicantumkan beberapa tulisan atau opini terbaru dirinya yang sudah dipublikasi sejumlah media di dalam negeri. Ungkapan ‘News Maker’ untuk judul buku ini diambil dari penghargaan PWI News Maker Award yang dianugerahkan kepada Bamsoet pada tahun 2010.

Seperti diketahui untuk rentang waktu yang relatif panjang, Bamsoet telah mewarnai ruang publik dengan rangkaian pernyataan publik dalam menyikapi dan menanggapi beragam isu. Mulai dari isu ekonomi, sosial, politik, ketertiban umum, pertahanan dan keamanan nasional hingga isu-isu dalam bidang penegakan hukum.

Aktivitas ini sejalan dengan dorongan sesama rekan wartawan senior yang berpesan agar Bamsoet menjadi anggota DPR yang ‘bunyi’. Dalam arti harus responsif dengan menyuarakan ragam masalah yang menjadi perhatian masyarakat. (RM.ID, “Kolega Wartawan Bamsoet Akan Luncurkan Buku Bambang Soesatyo News Maker”, Senin 4 September 2023)

 

 

Oleh:
Diposting pada:
Dilihat:115

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *