Meniti Buih di Antara Karang

Tidak ada voting

BUKU Meniti Buih di Antara Karang menjadi judul buku yang menandai 60 tahun perjalanan hidup Ketua MPR Bambang Soesatyo, sebagai sosok politisi dan pengusaha. Meniti Buih di Antara Karang banyak memuat kisah kehidupan Bamsoet yang jarang terekspos di publik. Dari mulai kisah saat remaja, hingga perjalanan karier sebagai wartawan, pengusaha, dan politisi. Dalam buku ini juga banyak memuat testimoni dari para sahabat, termasuk dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Buku dirilis di Black Stone Garage (IMI Lounge) di Jakarta, Sabtu 10 September 2022. Dalam testimoninya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran Bamsoet dalam mewarnai perpolitikan nasional. Bersama pimpinan MPR yang lain, Bamsoet membuat lembaga MPR menjalankan beberapa agenda penting. Selain terus memantapkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, MPR juga mengkaji substansi dan bentuk hukum pokok-pokok haluan negara, serta mengembangkan kerja sama internasional dalam menghadapi berbagai tantangan global.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menceritakan dirinya tidak pernah melupakan saat diminta Bamsoet mengenakan rompi khas anak motor pada acara ‘Riding Kebangsaan dan Grand Final Cerdas Cermat Empat Pilar’, di Kompleks MPR RI, Jakarta, sekitar akhir Februari 2020. Padahal, dalam keseharian Abah, panggilan akrab Bamsoet kepada Wapres Ma’ruf Amin, selalu mengenakan sarung dan jas.

Testimoni lainnya disampaikan Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua KPK Komjen Firli Bahuri, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur BI Perry Warjiyo, dan beberapa lainnya. (Asatunews.co.id, “Launching Buku Bamsoet 60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang, Testimoni Presiden Jokowi Apresiasi Peran Bamsoet Warnai Perpolitikan Nasional, Sabtu 10 September 2022)

 

Oleh:
Diposting pada:
Dilihat:134

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *