Hadapi dengan Senyuman

Tidak ada voting

BUKU Hadapi Dengan Senyuman yang juga dirilis bertepatan dengan syukuran ulang tahun Bambang Soesatyo yang ke-59, di Jakarta, Jumat 10 September 2021. Dalam buku ini, Bamsoet mengingatkan agar seluruh anak bangsa senantiasa tetap semangat dan optimistis dalam melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19, serta mewaspadai potensi munculnya penyebaran radikalisme di tengah suasana ekonomi masyarakat yang kian menurun.

Pandemi Covid-19 menyebabkan tekanan dan beban kehidupan rakyat semakin sulit, dan itu berpotensi mendorong tumbuh suburnya radikalisme sebagai solusi instan dan pelarian dari berbagai himpitan persoalan hidup.

Ditambah fakta sosiologis bahwa kita ditakdirkan menjadi bangsa dengan tingkat heterogenitas yang tinggi, menjadikan kita berada dalam posisi rentan dari ancaman potensi konflik. Dalam perjalanan sebagai sebuah bangsa, sikap intoleransi terhadap keberagaman selalu mewarnai kehidupan kebangsaan.

Misalnya pada setiap penyelenggaraan kontestasi politik atau Pemilu, politik identitas seringkali disalahgunakan sebagai alat perjuangan, sehingga menimbulkan polarisasi masyarakat, baik sebelum, selama, bahkan sesudah Pemilu dilaksanakan. (Realitarakyat.com, “Luncurkan Buku Hadapi dengan Senyuman, Bamsoet Ajak Anak Bangsa Tetap Optimis dan Semangat”, Sabtu 11 September 2021)

 

Oleh:
Diposting pada:
Dilihat:124

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *